Management Advertising Competition 2013
Deskripsi
– MAC (Management’s Advertising Competition) 2013 merupakan salah satu dari serangkaian acara Management Expo 2013. Dengan bekerjasama dengan Dinas Kebudayan dan Pariwisata jawa Timur, peserta diharapkan membuat story board/ide cerita sebuah iklan dari case tentang Pariwisata yang disusun oleh panitia. 10 tim terpilih kemudian akan diminta untuk merealisasikan ide cerita tersebut ke dalam sebuah iklan video sekreatif mungkin.
– Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk melatih kreativitas dan inovasi dalam jiwa pelajar SMA dan Sederajat melalui dunia multimedia, sehingga mereka akan siap apabila dihadapkan dalam persaingan global yang sedang berlangsung.
– Kompetisi ini dilaksanakan dalam bentuk TIM, bukan perseorangan, yang dimana setiap TIM memiliki anggota dari sekolah yang sama, dan maksimal anggota per- TIM adalah 3 orang.
Mekanisme Kompetisi
– Tahap pertama Pembuatan Storyboard/ide cerita
Tahap ini merupakan seleksi online, dimana peserta kompetisi diminta membuat storyboard/ide cerita dari case yang diberikan oleh panitia via email, lalu akan diambil 10 tim dengan storyboard/ide cerita terbaik
Setelah terseleksi hingga 10 tim, 10 tim tersebut berhak mengikuti coaching clinic dari pakar video (pakarsinematografi) dan juga dosen Marketing Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga.
Peserta nantinya juga akan diberikan kesempatan tour gratis (berdarmawisata) oleh Dinas Pariwisata Jatim ke salah satu tempat wisata yang akan dijadikan obyek pembuatan videooleh peserta. (Peserta berhak memilih satu dari beberapa opsi yang akan diberikan panitia)
– Tahap Kedua - Pengerjaan Video
Setelah peserta mengikuti coaching clinic dan tour wisata, maka para peserta diminta untuk merealisasikan storyboad/ide cerita yang telah dibuat di tahap pertama ke dalam bentuk iklan viedo sekreatif mungkin dan tetap mempertimbangkan unsure marketing. Jangka waktu pembuatan video ini ± 1 bulan setelah peserta mengikuti coaching clinic. (lihat timeline)
– Tahap Ketiga – Presentasi dan penjurian
Setelah deadline pembuatan video tiba, maka hasil iklan video dari 10 TIM tersebut akan ditayangkan dan dilakukan penjurian pada saat Grand Final di Center Point Royal Plaza Surabaya
– Hadiah terdiridari : Juara 1, Juara 2, danJuara 3 serta video favorit
– Hasil penilaian untuk video favorit adalah berdasarkan jumlah “LIKE” di situs YouTube.
Timeline
- Pendaftaran : 20 Juli – 28 Agustus 2013 (sistem online)
- Pengumpulan Storyboard : sampai tanggal 31 Agustus 2013 (sistem online)
- Penjurian : 1 – 4 September 2013
- Pengumuman Finalis : 4 September 2013
- Coaching Clinic dan Tour Wisata : Sabtu, 7 September 2013
- Masa pengerjaan Video : 7 September – 5 Oktober 2013
- Grand Final : Sabtu, 12 Oktober 2013
Syarat dan Ketentuan Peserta
- Siswa-siswi SMA/SMK atau sederajat dari Kelas 10 -12
- Tiap TIM berjumlah maksimal 3 orang dan minimal 2 orang
- Anggota dalam satu TIM harus dari satu sekolah atau almamater yang sama
- Asal sekolah Berdomisili JawaTimur
- Peserta tidak boleh mendaftar dua kali atau lebih dalam tim yang berbeda
- Scan kartu pelajar (dikumpulkan sewaktu mendaftar)
- Soft copy Foto (berpakaian rapi, sopan)
- Scan tanda bukti pembayaran yang sah
- Menyerahkan foto TIM yg sudah dilampirkan di formulir pendaftaran
- Kirim (Scan kartu pelajar, soft copy foto anggota, Scan tanda bukti pembayaran) kepada panitia melalui email kami : aumac13@gmail.com
- Pengumpulan Identitas TIM paling lambat 2 hari setelah pendaftaran
Peraturan lain-lain
RegulasiPenyisihan Online:
- Mengisi form dengan terlebih dahulu membayar biaya pendaftaran sebesarRp 75.000
- Proses seleksi online yaitu dengan menjawab case yang disediakan oleh panitia
Dan mengirimkan hasilnya ke e-mail MAC 2013
- Pengumuman finalis pada tanggal 4 September 2013 melalui media social dan juga Finalis akan dihubungi langsung oleh panitia
- Finalis diwajibkan dating saat coaching clinic (Sabtu, 7 September 2013)
- Pembuatan video terhitung mulai tanggal 7 September 2013
Regulasi Grand Final :
- Finalis telah diumumkan berdasarkan hasils eleksi On-line
- Finalis telah mengikuti Coaching Clinic “Amazing Advertising Video”
- Peserta diwajibkan hadir di venue max. 30 menit sebelum Grand Final dimulai
- Nomor urut tampil diberikan sesuai daftar ulang
- Durasi video adalah maksimal 2 menit dengan tema “Visit The Amazing East Java”
- Pemberian komentar dari salah satu juri durasi max. 3 menit
- Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
Mekanisme Pendaftaran
– Mengambil formulir yang telah panitia sediakan di website www.himamanajemenunair.com
– Pengumpulan formulir, yang telah diisikan dengan Identitas peserta
– Pengumpulan Identitas TIM paling lambat 2 hari setelah pendaftaran
– Melakukan pembayaran uang pendaftaran sebesar Rp.75.000,00 ke no. rekening BANK MANDIRI. (no. rek. 1410012561296 a.n. Novilia Arum Mawarni)
– Setelah melakukan pembayaran, maka konfirmasi via sms ke panitia (Mayong : 089680500186 atau Rizky : 085648093815)
– Lalu kirim formulir yang sudah diisi dan juga persyaratan lainnya serta melampirkan scan tanda bukti pembayaran serta scan dari kartu identitas anggota (KTM/KTP) dan soft file foto per anggota ke : aumac13@gmail.com
– Setelah itu peserta dinyatakan sah, dan diberi case oleh panitia untuk seleksi online.
Hadiah
- JUARA I : Rp.3.000.000,00 + Plakat + Sertifikat
- JUARA II : Rp.2.000.000,00 + Plakat + Sertifikat
- JUARA III : Rp.1.000.000,00 + Plakat + Sertifikat
- Video Favorit : Rp.500.000,00 + Plakat + Sertifikat
INFORMASI
NomorRekening :1410012561296 a.n. Novilia Arum Mawarni
Contact Person:
- Mayong : 089680500186
- Rizky : 085648093815
Email : aumac13@gmail.com
Twitter :@AU_MAC13
Website : www.himamanajemenunair.com